FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Sunday, May 12, 2019

Donasi Rp 27 Juta Lebih Dikucurkan Bikers Tangsel Dalam Konser Kemanusiaan ACT




Bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam wadah komunikasi dan silaturahmi Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) turut meramaikan Konser Kemanusiaan Palestina dan Tepian Negeri yang digelar oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Puluhan bikers Tangerang Selatan dari berbagai komunitas turut hadir di Konser yang digelar di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, Banten (12/5). Dalam konser yang diramaikan juga oleh musisi kenamaan Melly Goeslaw berhasil menggalang donasi tidak kurang dari Rp 400 jutaan dalam waktu singkat.

Ibnu Khajar, Vice President ACT menyambut baik kolaborasi kemanusiaan antara ACT dengan FORBITAS dengan adanya kerjasama ini diharapkan bikers juga bisa jadi garda terdepan dalam hal kemanusiaan.

"Senang sekali kami bisa bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk para bikers Tangerang Selatan melalui FORBITAS. Ini merupakan sebuah kerjasama yang baik dan kami sangat mengapresiasi kerjasama ini. Semoga kolaborasi ini dapat terus berjalan dan bisa jadi contoh positif bagi para bikers di kota lainnya." Ungkap Ibnu Khajar.



Dalam satu sesi lelang foto yang menggambarkan kondisi Palestina, FORBITAS turut serta berpartisipasi dengan ikut lelang foto dan membeli salah satu foto dengan nilai Rp 20 juta dengan total donasi yang digelontorkan para bikers Tangsel pada malam itu mencapai Rp 27 juta lebih.

"Kami pun turut senang bisa berkolaborasi dengan ACT, melalui momen seperti ini kami mencanangkan bahwa bikers Tangsel pun siap berkolaborasi dan beraksi cepat tanggap dalam hal kemanusiaan " pungkas Sekjen FORBITAS, Dede Mansyur.

Lebih lanjut Dede menerangkan bahwa kedepannya akan dibentuk Bikers Cepat Tanggap dimana para bikers akan mendapatkan pelatihan dari para relawan ACT yang sudah lebih berpengalaman.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bikers-bikers akan bisa bergerak cepat dikala ada bencana ataupun musibah kemanusiaan dan tentunya pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi bikers sendiri maupun kepada masyarakat sekitarnya" ungkap Dede.

Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels