FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Tuesday, May 7, 2019

Kenapa Kegiatan Bikers Perlu Dipublikasi? Ini Jawabannya


Bikers dari komunitas atau klub motor acapkali dipandang negatif bagi sebagian masyarakat, kurangnya informasi dari kegiatan positif komunitas atau klub motor jadi salah satu faktor penyebab masyarakat selalu memandang negatif.

Para bikers dari komunitas atau klub motor tentu tak semuanya bertindak negatif, saat ini komunitas juga klub motor tengah berusaha terus memperbaiki citranya kepada masyarakat umum. Lewat berbagai kegiatan positif seperti kegiatan sosial, pelatihan berkendara yang baik dan benar serta banyak lainnya komunitas motor ingin merubah paradigma negatif masyarakat kepada mereka.

Meski telah banyak melakukan kegiatan positif, apa yang dilakukan oleh para bikers ini kurang terekspos secara luas dan masyarakat pun banyak tidak mengetahui apa saja kegiatan positif dari para bikers. Umumnya para bikers hanya melakukan penyebaran informasi hanya melalui sosial media yang penyebarannya memang sangat terbatas.

Kendala tersebut bisa diatasi jika para bikers bisa berkoordinasi dengan media massa, dengan meliput atau melaporkan kegiatan positif para bikers dan menyebarluaskan informasi kegiatan tersebut kepada masyarakat secara umum.

Bagaimana caranya agar kegiatan komunitas bisa diliput oleh wartawan media massa? Tidak susah, undanglah para wartawan dari beberapa media atau bisa juga bagian humas komunitas membuat press release yang selanjutnya disebarkan ke beberapa media massa untuk disiarkan pemberitaannya.

Dengan tersebarnya informasi kegiatan-kegiatan positif bikers diharapkan pandangan masyarakat terhadap para bikers bisa berubah. Kedepannya bikers dan masyarakat pun bisa bekerjasama, berkolaborasi dalam menciptakan keharmonisan dan kenyamanan bermasyarakat.
Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels