FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Sunday, August 18, 2019

Bikers Tangerang Selatan Bantu Mushola Rusak di Panti Asuhan Muhammadiyah Sawangan dan Ajak Untuk Sholat Tahajud Bersama



Tepat saat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Bro Dede Mansyur yang merupakan Sekjen dari Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) mendapatkan kabar tentang adanya sebuah Mushola di dalam lingkungan Panti Asuhan Muhammadiyah, Sawangan, Depok rusak akibat tertimpa pohon.

Kabar tersebut selanjutnya di informasikan oleh Bro Dede di beberapa media komunikasi dan informasi para bikers Tangerang Selatan. Tanpa menunggu lama, para bikers pun segera mengumpulkan sebagian rezekinya untuk membantu memperbaiki Mushola tersebut.

Pada hari selanjutnya yaitu 18 Agustus 2019, beberapa bikers yang mewakili komunitasnya seperti White Max Owners, Online NMax Community Tangsel, Kaum Byson Tangerang Selatan, Helmet Lovers Indonesia Official, Slow Riders Independent, GSX Community Nusantara Chapter Tangsel dan Thunder Community Korwil Tangsel bergerak menuju Mushola yang dimaksud.

Para bikers pun pada akhirnya melihat sendiri kondisi Mushola yang rusak akibat tertimpa pohon besar.

"Tanpa disangka dan diduga tidak ada angin dan hujan tiba-tiba pohon rubuh dan menimpa bagian atap Mushola sisi utara."ungkap Lukman Hakim, Pamong (Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Sawangan).



Melihat kondisi Mushola yang juga nampak rusak dibeberapa bagian membuat para bikers tergerak untuk bisa membantu memperbaiki Mushola tersebut.

"Dalam kesempatan ini kami mengajak para bikers untuk ber-infaq dan ber-shodaqoh untuk membantu meringankan beban biaya dalam perbaikan Mushola ini" ajak Bro Dede.

Sementara itu Bro Saeful Sahroni, seorang bikers yang berprofesi sebagai coach bussines pun mengajak serta para bikers dan juga para warga panti untuk memakmurkan tempat ibadah tersebut. Bro Saeful mengajak para bikers untuk beribadah bersama sekaligus berbagi edukasi kepada anak-anak panti.



Ajakan Bro Saeful disambut baik oleh Bro Dede dengan mengajak para bikers dan juga para warga panti untuk ibadah Sholat Tahajud bersama. Dalam kesempatan itu, dibuat perencanaan para bikers akan melaksanakan Tahajud bersama di Mushola Panti Asuhan Muhammadiyah Sawangan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 dengan nama kegiatan Bikers Tahajud.

"Sangat luar biasa tanpa diduga, kami kedatangan para bikers yang tiba-tiba datang demi membantu kami. Bayangan kami bikers memiliki kegiatan hura-hura dan sering melakukan perjalanan ternyata salah, bikers pun punya kegiatan positif seperti bikers Tahajud." pungkas Lukman Hakim.






Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels