FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Tuesday, August 13, 2019

Bikers Tangsel Berbagi Qurban Bersama ACT di Pandeglang


Hari raya Idul Adha 1440 H yang kita rayakan bersama beberapa hari yang lalu, tanpa disadari tidak bisa dirayakan secara baik oleh beberapa saudara kita di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kampung ini juga merupakan daerah terparah dampak dari bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Beruntung sekali Bikers Tangerang Selatan mendapatkan informasi tersebut dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), bersama ACT Bikers Tangsel berbagi kebahagiaan dengan berbagi daging hewan qurban di Kampung Karoya Desa Panjang Jaya.



Seekor kambing yang dibawa oleh perwakilan Bikers Tangsel yang tergabung dalam wadah Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) disembelih bersama belasan hewan qurban lainnya dari ACT.. Dengan mengusung tema " Babancakan Ngariung Qurban" kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Agustus 2019.

Menempuh perjalanan selama 3 jam dengan sepeda motor memang lelah terasa, namun lelah itu sirna dikala kita bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama yang sedang membutuhkan.

"Disadari atau tidak, ditengah kota Tangsel daging qurban melimpah ruah. Namun, ternyata, ada saudara kita yang jaraknya hanya 3 jam perjalanan dengan sepeda motor ada yang tidak bisa menikmati nikmatnya masakan daging qurban pada hari raya Idul Adha. Untuk itu, kami tergerak dan bergegas menuju ke Kampun Karoya ini untuk berbagi kebahagiaan dengan warga sini." ujar Bro Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.



Kedatangan perwakilan Bikers Tangsel disambut oleh para warga. Nampak pula Kepala Desa Panjang Jaya, Agus S. Koja yang turut menyambut para bikers.

"Mewakili warga Kampung panjang Jaya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT dan juga Forum Bikers Tangerang Selatan atas segala bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga, apa yang telah diberikan ini menjadi berkah bagi kita semua.” Sambut Agus S. Koja, Lurah Panjang Jaya.

Sementara itu, Head of Institution ACT, Aat Soihat menyambut baik kerjasama antara ACT dengan FORBITAS. Menurutnya, kerjasama kebaikan dengan bikers seperti ini perlu terus digalakkan. Ia juga berharap apa yang dilakukan bikers Tangsel ini bisa jadi inspirasi dan ditiru oleh bikers di seluruh Indonesia.

“Kami menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh Bikers Tangsel menurut kami kegiatan ini bisa jadi inspirasi dan bisa ditularkan kepada Bikers di seluruh Indonesia.” Ungkap Aat Soihat.

Untuk rangkuman perjalananan bisa dilihat pada Video ini berikut adalah galeri foto kegiatannya :













Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels