FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Friday, January 10, 2020

FORBITAS Cepta Tanggap Distribusikan Bantuan Kepada Penyintas Banjir Bandang Lebak



Tak mau berhenti dalam beraksi, Tim FORBITAS Cepat Tanggap terus melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan korban banjir. Melalui sebuah kegiatan Kopdar Gabungan, Bikers Tangerang Selatan ini melakukan penggalangan donasi.

Bertempat di FORBITAS – Bikers Education and Information Center para Bikers berkumpul dan melakukan aksi sosial bersama. Dalam kegiatan ini juga dipaparkan segala kebutuhan korban banjir di beberapa wilayah.


“Melihat dari berbagai kejadian bencana dan musibah yang terjadi beberapa waktu belakangan ini, kami berharap Bikers Tangsel memiliki jiwa yang Siaga, Tanggap dan Galang. Sehingga, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan kami siap dalam membantu sesama yang membutuhkan.” Ujar Bro Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pelepasan kelompok pertama tim FORBITAS Cepat Tanggap yang membawa segala bantuan kemanusiaan korban banjir di Lebak Banten. Sebanyak sudah berangkat dan tiba di Lebak Banten pada hari ini (4/1).


Dikomandoi oleh Bro Rully, bantuan dari para Bikers Tangsel ini diterima langsung oleh Wawan pengurus RT. 04 RW. 08 Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Bikers Tangerang Selatan yang telah menyampaikan bantuan kepada warga kami. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi warga kami yang tertimpa musibah.” Ungkap Wawan.


Sebagai catatan, Kabupaten Lebak, Banten dilanda banjir bandang yang sangat hebat. Ratusan rumah luluh lantah diterjang banjir yang dahsyat. Puluhan sekolah di sanapun dinyatakan hilang akibat dihancurkan air banjir bandang.

Ribuan warga di Lebak terpaksa harus mengungsi di pengungsian sementara dengan segala keterbatasan akibat rumahnya hancur lebur karena banjir.

“Banyak rumah yang rata dengan tanah akibat terjangan banjir bandang. Warga korban banjir sangat membutuhkan bantuan untuk membangun kembali rumah yang hancur.” Urai Bro Rully selaku PIC kloter pertama FORBITAS Cepat Tanggap.

Sabtu malam (4/1), direncanakan tim kedua dari FORBITAS Cepat Tanggap akan berangkat menuju Lebak kembali untuk membawa bantuan bagi korban banjir disana.

Source : zonabikers.com
Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels