FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Tuesday, January 14, 2020

Lilik Gunawan Berbagi Kisah Pengalaman Riding dari Jambi ke Mekah




Usai melakukan perjalanan jarka jauh dari Jambi menuju Mekkah selama 8 bulan lamanya, Lilik Gunawan berbagi cerita pengalaman perjalanannya kepada Bikers Tangerang Selatan.

Lilik Gunawan merupakan seorang overlander yang melakukan perjalanan dari Jambi menuju Mekkah. Tidak sendiri, Lilik ditemani putranya Balda yang masih berusia 4 tahun.

Delapan bulan perjalanan, tentunya banyak kisah yang bisa dibagikan kepada para Bikers di Indonesia. Beruntungnya, Bikers Tangsel menjadi yang pertama mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan kisah perjalanan dari seorang yang sangat inspiratif ini.


Lilik pun tak segan untuk berbagi pengalamannya selama perjalanan, mulai dari persiapan hingga kisah-kisah unik selama berada di negeri orang. Perjalanan panjang Lilik ini dia namakan Ride for Moms, perjalanan yang ia dedikasikan untuk Ibunda tercinta serta Istrinya.

“Senang sekali saya bisa berbagi cerita dengan teman-teman Bikers di Tangerang Selatan. Tentunya setiap orang bisa melakukan perjalanan seperti yang saya lakukan, dengan niat yang kuat dan rasa cinta yang tulus tentunya perjalanan panjang ini bisa dinikmati dan dilakukan oleh setiap bikers.” ujar Lilik.


Sayang sekali putra Lilik yaitu Balda, tidak bisa hadir dalam kesempatan ini. Balda juga merupakan sosok anak yang tangguh dan kuat menemani ayahnya melakukan perjalanan yang tidak bisa dibilang mudah.

“Balda adalah motivator dari perjalanan saya, dia yang selalu memberikan semangat kepada saya untuk bisa menyelesaikan perjalanan Ini.” ungkap Lilik.

Lilik melakukan perjalanan dari Jambi ke Mekkah selama 8 bulan lamanya. Menggunakan sepeda motor Yamaha NMax, Lilik melalui banyak 10 Negara dengan berbagai medan jalan dan kondisi. Beberapa negara konflik pun ia lalui hampir tanpa masalah.

“Semua saya pasrahkan pada Allah, saya yakin Allah pasti melindungi saya, karena perjalanan ini merupakan bentuk rasa cinta kasih saya juga kepada Allah yang maha kuasa.” sambung Lilik.


Dalam kesempatan pertemuan ini, banyak bikers dari berbagai komunitas yang hadir seperti Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Tangerang Selatan, Online NMax Community (ONC) Chapter Tangsel, Semut Aspal Touring Community (SATC), Naked Wolves Indonesia (NWI) Chapter Tangsel, Community Bikers Indonesia (COMBIN), Komunitas Motor Persaudaraan Indonesia (KOMPI), Dunia Max Owners (Dumors), Slow Riders Independent (SRI), Yamaha Lexy Community Jakarta (YLCJ), NMax Riders Jakarta Selatan, NMax Riders Tangerang Selatan, GSX Club Indonesia (GCI), Scorpio Lovers Indonesia (SLI), Helmet Lovers Indonesia Official (HLIO), NMax ID Tangsel dan banyak lainnya.

“Suatu kebanggaan bagi kami, FORBITAS-Bikers Education and Information Center bisa disinggahi oleh seseorang yang sangat inspiratif bagi kami. Senang sekali kami bisa diberikan masukkan dan semangat yang luar biasa untuk bisa melakukan apa yang Om Lilik pernah lakukan. Semoga dengan kegiatan ini Bikers Indonesia bisa mengikuti jejak yang telah dimantapkan oleh Om Lilik. Pesan yang telah Om Lilik sampaikan telah jadi sebuah semangat dam tekad bagi kami untuk bisa ikut melakukan perjalanan dan membagikan kisanya kepada banyak orang.” Pungkas Bro Dede Mansyu, Sekjen Forum Bikers Tangerang Selatan.

Yang menarik dari perjalanan Lilik, dirinya akan melelang motor yang digunakannya riding dari Jambi hingga Mekkah. Dimana hasil penjualan motor akan digunakan  untuk membantu pembangunan 2 masjid.
Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels