FORBITAS Cepat Tanggap, salurkan donasi kemanusiaan ke rekening BCA : 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS)

Thursday, April 30, 2020

PSBB di Tangerang Selatan Bakal Diperpanjang


Sebagaimana diketahui sebelumnya, pemerintah kota Tangerang selatan memberlakukan Pengendalian Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari mulai dari 18 April hingga 1 Mei 2020.

Saat ini beredar informasi, masa pemberlakukan PSBB akan diperpanjang kembali.Kemungkinan perpanjangan ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Keputusan perpanjangan sejalan dengan permintaan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim yang meinta PSBB di Tangerang Raya untuk diperpanjang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kemungkinan besar baka diperpanjang jika melihat indikator yang ada yang pertama Bapak Gubernur sudah bilang bahwa PSBB tangerang Raya diperpanjang," ujar Benyamin Davnie, dikutpi dari Kompas.com.

Keputusan perpanjang diambil juga dikarenakan masih banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat selama masa PSBB periode pertama dilangsungkan.

"Banyak yang masih tidak menggunakan masker. Kemudian juga masih banyak yang berkerumun. Masih banyak yang keluar rumah walaupun tidak dalam keperluan yang mendesak. Ini yang masih kita evaluasi," tegas Benyamin.

Pemkot Tangsel bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masih membahas perihal jangka waktu perpanjangan PSBB di kota Tangerang Selatan.

Benyamin menjelaskan, untuk menentukan waktu itu berkaitan dengan teknis medis yang merujuk pada jumlah kasus kejadian Covid-19.

"Untuk menentukan waktu PSBB 14 hari taua 28 hariitu berdasarkan pertimbangan teknis medis dan kepolisian," pungkasnya


Share:

0 comments:

Post a Comment





banner



Popular Posts

Follow by Email

Labels